Tips Beli Mobil Bekas, Nomor 1 Jangan Terlewat karena Langsung Terasa

Beli Mobil Bekas

TOPMETRO.NEWS – Beli mobil bekas, kenapa tidak? Kebutuhan akan sarana transportasi sehari-hari membuat konsumen juga melirik dan berniat beli mobil bekas alias mobkas. Bisa diperoleh secara online, maupun “berburu” langsung dari satu gerai ke gerai lainnya. Pilihannya tentu bergantung kepada calon peminat, namun menilik kondisi fisik kendaraan secara teliti juga wajib hukumnya.

Beli Mobil Bekas, Perhatikan Hal Penting

Patokan pertama yang tak boleh dilewatkan adalah “riwayat kesehatan” si mobil.

Apakah pernah mengalami kondisi turun mesin, mematuhi jadwal servis rutin, bekas tabrakan, pernah terendam banjir dan seterusnya.

Makanya, menilik kabin mobil serta mengamati kondisi body dalam waktu cukup panjang dibutuhkan, agar tidak timbul penyesalan di kemudian hari. Dan dalam hal ini, bisa mengandalkan bagian dari panca indera kita, seperti melihat kondisi fisik lewat pandangan teliti, mengendus bebauan “asing” atau “aneh”, sampai meraba permukaan mobil yang bakal dibeli.

Simak tips beli mobil bekas, berikut yang dirangkum dari suara:

1. Jangan Sampai Tertipu, Kenali Mobil Bekas Banjir

Mobil bekas terendam banjir memang sulit terdeteksi dari pandangan mata. Untuk itu, sebelum memutuskan membeli mobil bekas atau mobkas, calon pembeli harus jeli dalam mempelajari kendaraan incarannya.

Jadi, bagaimana cara menyiasati agar tidak tertipu pedagang nakal yang menjual mobil bekas banjir?

2. Sebelum Beli Mobkas, Jangan Lupa Cek Keaslian Kilometer

Mengganti angka kilometer menjadi lebih rendah atau angka lebih kecil sudah menjadi rahasia umum pedagang mobil bekas yang “nakal”. Hal ini sengaja dilakukan agar mobil bekas cepat laku karena calon pembeli selalu tergiur dengan usia mobil yang masih muda.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Pada mobil lawas, odometer mobil memang masih serba mekanik dan bisa dibongkar lalu angkanya diputar, sementara versi kini semuanya serba komputerisasi.

3. Ingin Beli Mobil Eks Taksi, Perhatikan Hal ini

Dari banyaknya opsi mobil bekas di pasaran, mobil eks taksi cukup jadi incaran. Alasannya tentu karena harga jual yang bersaing. Tapi jika kamu memang berminat memboyong mobil bekas taksi.

berita terkait | AVANZA DAN XENIA PUTIH PALING DIMINATI

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih menjadi dua model paling dicari dan diminati konsumen mobil bekas. Sementara, jika berbicara soal warna, warna putih adalah paling dicari.

Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan, Avanza dan Xenia bisa berkontribusi 25-30 persen dari penjualan di diler mereka.

“Jika berbicara multi purpose vehicle (MPV) secara keseluruhan, kontribusinya malah sekitar 55 persen,” kata Fischer, saat ditemui Jumat (31/3/2017) silam.

sumber | suara

Related posts

Leave a Comment